Sunday, January 20, 2013

Saya Bangga Jadi Anak KELATE!!!


Kelantan dengan sejuta pesonanya..pesona masyarakatnya,pesona kultur budaya, pesona pemimpimnya.. menimbulkan kesan yang mendalam untuk saya sebagai pendatang disana.
Pasti teman-teman penasaran kan, kenapa muncul statement sy seperti itu? =)

hari pertama saya tiba di Kelantan, sy disambut oleh teman-teman panitia yang ramah, pertama kali berjumpa tapi
sy merasa mereka serti keluarga saya, keluarga yg terpisah jarak dan waktu. pokoknya first impression'y sudah memikat hati saya..
Kemudian dilanjutkan dengan sarapan pagi, saya di jamu dg sedemikian rupa, feels at home deh.. makanan sy diambilkan, pokoknya seperti bertemu keluarga lg.. I think teman2 mengerti maksud saya.. =) keramahan itu terus berlanjut sampai kepulangan saya..

Dari segi budaya, Kelantan seems like Aceh, menerapkan islam dlm setiap sendi2 kehidupan bermasyarakatnya.. Yang membuat saya kagum, kelantan di pimpin oleh seorang gubernur yang bernama Tuan Cik Guru Abdul Aziz yang, Subhanallah.. rasanya sulit menemukan pemimpin seperti beliau di zaman sekarang.. Beliau hidup sederhana, meskipun beliau telah menjadi gubernur selama 20an tahun. Beliau hanya mengambil gaji pokok saja, sisanya beliau infaqkan,, inilah potret pemipimpin yang dirindukan kita semua. tidak heran masyarakat Kelantan cinta dan sayang kepada pemimpinnya ini.. Saat sy bertatap langsung dg beliau, subhanallah, beliau tawadhu sekali..

Satu lagi, begitu antusiasnya masyarakat Kelantan utk menyerap ilmu, terbukti hujan deras tidak menjadi penghalang utk mereka saat acara Bicara Selebritis.. Baru kali ini sy bertemu dg masyarakat seperti itu,,, Kami bersama-sama membaca doa "Allahumma Shayyiban Nafi'an" Ya Allah turunkan hujan yang bermanfaat utk kami.. dsana hujan pun terus mengguyur sampai acara selesai, insyaAllah hujan ini adalah hujan rahmat dari Allah SWT.. Semoga spirit masyarakat Kelantan dlm mencintai sesamanya krn Allah SWT, mencari ilmu, bertindak adil seperti pemimpinnya, bisa saya resapi,saya implementasikan,sy sebarkan disetiap langkah saya.. AMIIN YA RABB... saya mencintai masyarakat Kelantan karena Allah SWT..

wassalam,
Meyda Sefira,S.T.

Demikianlah sahabatku Meyda Sefira menggambarkan akan Kelantan, dan kebetulan Mey sekitar sebulan yg lalu tepatnya 1 desember 2012 bersilaturahmi ke Kelantan dalam acara bicara selebriti , demikian halnya sahabatku Odi pada bulan juli lalu pernah ke Kelantan dalam acara yg sama ., Sebelum 2 sahabatku ini ke Kelantan , Oki lebih dahulu bersilaturahmi ke sana , yaitu pada bulan Maret 2012..Selama 4 hari di Kelantan, Oki merasakan kesan yg sama seperti apa yg di gambarkan Mey dalam tulisan tadi diatas.. Oki coba tuangkan dalam sebuah puisi..

Negeri Kelantan Seindah Namamu

Tanah Serendah Sekebun Bunga
Negeri Tadahan Wahyu
Cik Siti Wan Kembang
Cukup indah namamu
Seindah negerimu
Duhai
Wajahmu nan indah
Persis Jeddah
Yang pernah ku lewati
Taat menjunjug al-Quran
Teguh menggalas syariat
Yang tidak pernah goyah
Tersentuh hati kudus ku
Lantaran aku di sini
Biar tidak pernah ku duga
Bertemu seorang ulama’
Yang dicintai rakyatnya
Lalu…
Kuntum rindu yang lama tersimpan
Terubat jua akhirnya
Biar sekelumit Cuma
Beruntung rakyatnya
Menumpang teduh seorang ulama’
Yang lembut… tapi tegas beribadat
Yang pengasih…namun tidak goyah
Pada percikkan kealpaan dunia
Pasti aku merindui mu lagi
Entah kapan bisa diubati
Cuma setitis doa bisa ku titip buatmu
Moga sejahtera selamanya
Memacu
Membangun Bersama Islam
Moga kita bertemu kembali..

Assalamu’alaikum sahabat..alhamdulillah beberapa hari kegiatan Oki di Kualalumpur berjalan dengan lancar..hari ini 20 januari 2013 Oki bertolak ke Kelantan..jarak antara Kualumpur dengan Kelantan cukup jauh.. namun hal itu bukan menjadi halangan tuk bersilaturahmi ke kelantan justru menjadi suatu kebahagian tersendiri tuk bisa bersilaturahmi kesana, InsyaAlah petang nanti Oki besilaturahmi ke gabernor Tuan Cik Guru Abdul Aziz yang Oki kagumi, dan jam 9.00 malam hadir dalam acara bicara selebriti Balai Islam Kota Bharu Kelantan, Mohon do’anya semoga semuanya berjalan lancer…aamiin..Datang ya..sampai ketemu di sana… terimaksih… TETAP SEMANGAT & CETAK PRESTASI…Dream Pray & Action…TETAP ISTIQOMAH…
 
Alhamdulillah ^_^

No comments:

Post a Comment